Kamis, 23 Juli 2015

si gaul dan si sederhana

suatu hari si gaul dan si sederhana pulang dari acara resepsi pernikahan temannya, dan si gaul pun bertanya.

"kau tidak pernah ber make up, kau juga tak pernah perawatan ke salon? jadi apa rahasia mu?"

si sederhana pun menjawab:

"sebelum aku menjawab pertanyaanmu, aku ingin tanya berapa harga semua make up yang kau beli dan harga saat kau ke salon, dan apa saja benda yang kau gunakan untuk menghias dirimu?"

si gaul pun menjawab "

"aku menghias bibir ku menggunakan lipstik, bedak menghias mukaku, lotion untuk melindungi kulitku, kutek menghias jariku, fashion terkini menghias tubuhku, kira-kira sebulan aku bisa mengeluarkan uang 300-700 ribu atau lebih, itu juga udah sama salon, jadi apa rahasiamu?"

si sederhana pun menjawab:

"aku menghias bibirku dengan tutur kata yang baik, dan lantunan al-Qur'an, air wudhu untuk menjernihkan muka ku, hijab + jilbab untuk melindungi kulit ku bahkan bukan kulit saja tetapi menjaga diriku juga, membantu orang lain untuk menghias jariku, akhlak yang baik untuk menghias diriku, semuanya senggak mahal, bahkan gratis."

si gaul pun matanya berkaca-kaca dan berkata "aku ingin tobat, aku ingin sepertimu"

by : @assyaaanz // @tausiyahku_

Subhanallah, siapa yang ingin cantik luar dalam? cantik di Hadapan-Nya ternyata sudah lebih baik, semoga kita bisa menjadi si sederhana ya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar