Rabu, 05 Agustus 2015

Lembaga Kursus dan Biaya Hidup di Kampung Inggris

assalamualaikum :)

hemmmm, oke berhubung banyak banget nih yang nanya-nanya dari Blog aku yg sebelumnya tentang pengalamanku di kampung Inggris, aku mau jelasin sedikit tentang Kampung Inggris berdasarkan pengalamanku yaaaa

sebenarnya, kalo menurutku sih, ga ada lembaga yang paling bagus atau terbagus di Kampung Ingris. aku jelasin yaaaa, kalau kamu mau ke kampung Inggris. kamu harus tau tujuan kamu dulu kesana. For study? of course! pastinya untuk belajar ya. Kami, para alumni yang pernah belajar di Kampung Inggris punya Slogan. "Why Would you come to PARE, If here is sleep and play, better you go home, help your parents at home."

nahhh, terus tentuin nih belajar apa, bahasa Inggris ya pastinya. Apa kamu mau improve your English Speaking, atau kamu mau preparing for TOEFL, IELTS (biasanya buat yang mau study abroad), atau kamu mau belajar dari basic nya aja tentang bahasa Inggris, atau kamu mau belajar grammar nya bahasa Inggris biar nilai bahasa Ingggrisnya di sekolah ga remidial terus :p hehe.

tentukan dulu tujuanmu ya. Disana ada ratusan lembaga bahasa Inggris dengan keunggulannya masing-masing. Selain itu, tentukan dulu waktu yang kamu punya untuk belajar disana, seminggu, 2 minggu, sebulan, dua bulan. kamu tentuin waktunya. yang terakhir, kamu sesuaikan dengan budget (biaya) yang kamu punya.

ada baiknya kamu browsing-browsing dulu tentang lembaga kursus sesuai tujuanmu.

ini ada sedikit beberapa lembaga kursus di Pare Kampung Inggris yang aku tahu ya, informasi dari beberapa temenku juga yang kursus di beberapa lembaga yang ada disana.

1. For Speaking : Mr bob, Daffodils, Global English, Access, Mahesa, Peace, Marvelous
2. For Grammar : Kresna, Elfast, Mahesa.
3. For TOEFL, TOEIC, IELTS, TOEFL IBT --> TEST , Kresna, Oxford, Elfast, Mahesa
4. For beginner : Basic English Course ( BEC), Kresna, Elfast, Mr.Bob

untuk biaya hidup, jangan khawatir, serba murah meriah disana, mulai dari makanan, buku, peralatan tulis, dan lain-lain murah. Disana juga banyak tempat hangout, kalau kamu bosen di camp, kamu bisa muter-muter di jalan Brawijaya cari tempat hangout, atau kamu ke Tansu aja, tempat hangoutnya pelajar-pelajar kampung Inggris.
Fasilitas lainnya:
- Tempat rental Sepeda
- ATM
- Kost, homestay, camp
- Warnet
- Book Store
- Salon
- Rental motor / mobil
- Agen Travel (buat kamu yg mau jalan2 di weekend)
- Masjid, Gereja
- Minimarket

FYI, ga cuma lembaga kursus bahasa Inggris aja, setau aku disana juga ada lembaga kursus bahasa arab, krn waktu itu camp aku sebelahan sama lembaga kursus bahasa arab.

okay, segini dulu deh informasinya yaaaa.
wasalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar