Minggu, 26 Juli 2015

Pilihlah teman dengan bijak

" Pilihlah teman dengan bijak, karena mungkin merekalah yang akan membawa kita menuju SURGA atau NERAKA" #beraniberhijrah

Mereka yang sudah merasa nyaman berada di dalam "ring satu", terlalu asyik dengan dunianya, dan tidak menydari bahwa dunia berubah dengan cepat. Terlalu asyik di "ring satu" membuat seseorang sulit berkembang, baik keahlian ataupun sikap mentalnya.

Banyak kerugian yang di dapat bila seseorang hanya asyik berinteraksi dengan "ring satu". Kerugian Pertama, mereka sulit untuk diajak berubah. Perasan dan kondisi nyaman membuat mereka merasa tak perlu berubah ke arah yang lebih menantang.

Kerugian lainnya, mereka mudah tersinggung. Karena terbiasa enjoy dan asyik dengan dunia sempitnya, saat berbeda pendapat dengan orang lain, mereka akan mudah "mutung" alias mudah tersingung. Padahal, perbedaan pendapat akan membuat seseorang merasa lebih bijak, berpandangan luas, dan mengikis kesombongan. Meraka enggan belajar, sudah merasa cukup dengan apa yang mereka punya.

Mari kita coba renungkan sejenak, apabila kita hanya dekat dengan keluarga inti dna teman dekat yang tidak pernah bertambah, boleh jadi kita terkena penyakit ini. Segeralha berhijrah, dengan keluar dari "ring satu", perbanyak teman. Karena sahabta yang baik itu sangat penting bagi dunia maupun akhirat.

Kelak, apabila penghuni surga telah masuk surga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat yang selalu bersama mereka di dunia, mereka bertanya kepada ALLAH, "ya Tuhan kami, kami tidak melihat sahabat-sahabat yang sewaktu di dunia shalat, puasa, dan berjuang bersama kami?" Allah swt berfirman, "pergilah ke neraka, lalu keluarkanlah sahabat-sahabatmu yang dihatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarrah." (HR. Ibn-Mubarak)

Collaboration : @beraniberhijrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar