Sabtu, 22 Maret 2014

Buku apa yang saya sukai dan buku apa yang akan saya tulis nanti





Sejak SMA saya senang membaca buku tentang pengembangan diri seperti buku-buku motivasi, sementara teman-teman saya kebanyakan senang membaca novel. Saya senang membaca buku motivasi atau buku penegmbangan diri karena setelah saya membaca buku tersebut saya dapat memiliki gambaran tentang kehidupan seperti apa yang harus saya jalankan. Bukan berarti saya tidak menyukai novel, atau tidak mau membeli novel tetapi saya lebih tertarik untuk membaca buku-buku motivasi atau pengembangan diri.
Salah satu buku favorit saya adalah buku “Manage Your Mind for Success” yang penulisnya adalah Adi W. Gunawan. Dia adalah seorang intelektual, akademisi, Doktor Pendidikan, Clinical Hypnotherapist, Trainer, researcher, pakar Mind Technology, penulis 22 buku dan dikenal sebagai Indonesia Leading Expert in Mind technology. Saya menyukai buku “Manage Your Mind for Success” tersebut karena didalamnya berisi tentang solusi untuk menabrak mental block dan menembus comfort zone, menghilangkan pikiran negative yang menghambat untuk sukses, serta menunjukkan cara membebaskan diri dari penjara mental akibat pembatasan persepsi kita sendiri, lalu membuka jalan untuk meraih segala yang diinginkan tanpa ada batas. 
Dari buku tersebut saya dapat mengetahui mengapa orang yang bergelar S2 atau S3, bahkan lulus cum laude tidak lebih sukses daripada orang yang bergelar S1 yang lulus pas-pasan. Banyak orang yang bergelar tinggi, tetapi tidak mempunyai rencana jelas dan tertulis mengenai tujuan hidupnya, apalagi strategi untuk mencapai keberhasilan finansial. Ada orang cacat tetapi hidupnya jauh lebih sempurna dan berharga dibanding orang yang memiliki tubuh sempurna. Padahal setiap orang memiliki kemampuan diri yang luar biasa, namun mengapa pencapaian prestasi hidup kita bisa biasa-biasa saja?
Jawabannya adalah pada buku tersebut dijelaskan pada kualitas berfikir kita. Semua bergantung pada apa yang kita fikirkan untuk memulai suatu perubahan, perubahan sikap, mental, dan perilaku.
Selain buku “Manage Your Mind for Success”,  saya juga menyukai buku “Tujuh keajaiban rezeki” karya Ippho Santosa, seorang penulis best seller dan juga pengusaha sukses. Dari buku tersebut saya dapat mempelajari bagaimana seseorang yang ingin menjadi entrepreneur dapat mengasah otak kanan, kreativitas, intuisi dan imajinasi serta menguasai pintu-pintu rezeki.
Jika saya ingin menulis buku suatu saat nanti, saya ingin menulis tulisan mengenai ajakan bagi para anak muda untuk menjadi seorang wirausaha agar dapat memperbaiki ekonomi negara ini, seperti dalam buku “Manage Your Mind for Success” yang menurut banyak pembacanya bahwa buku tersebut dapat membawa perubahan pola pikir masyarkat Indonesia menjadi lebih maju. Semakin banyak entrepreneur di Indonesia, maka ekonomi negara kita dapat lebih berkembang. Saya akan mengajak para anak muda yang berfikiran lulus kuliah untuk mencari pekerjaan, merubah pola pikirnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan, mengingat sumber daya manusia di Indonesia sangatlah banyak dan berpotensi untuk berkembang menjadi negara yang lebih baik apabila kita bisa mengelola human resource tersebut.
See you on Top!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar